Merawat Ayam Bangkok Setelah Bertanding

Merawat Ayam Bangkok Setelah Bertanding

Merawat Ayam Bangkok Dan PakannyaSetelah Bertanding Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang berkaitan tentang pembahasan mengenai Merawat Ayam Bangkok Setelah Bertanding. Berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan dan pembahasan yang berkaitan mengenai Merawat Ayam Bangkok Setelah Bertanding

Latihan Bertarung Untuk Ayam Bangkok
Ini merupakan sebuah tahap latihan yang paling akhir untuk melihat apakah ayam bangkok anda sudah siap untuk bertarung apa tidak, caranya adalah dengan melatih bertarung. Namun sangat penting untuk mencari lawan yang sepadan, dan latihan ini harus diawasi dengan sangat ketat.

Melatih Kekuatan Ayam Bangkok Dengan Renang
Manfaat melatih ayam bangkok dengan renang adalah untuk menguatkan otot-otot ayam bangkok tersebut. Karena ketika ayam bangkok dimasukkan kedalam air, maka ayam terpaksa akan melakukan gerakan seperti mengepakkan sayap dan kaki serta menggerak gerakkan seluruh bagian tubuhnya agar tidak tenggelam didalam air.Dengan latihan renang yang diberikan kepada ayam bangkok memiliki efek yang sangat bagus yaitu otot akan menjadi keras, sehingga tubuh ayam bangkok akan terlihat lebih kekar dan atletis. Pola latihan ini bisa dilakukan sebanyak dua kali dalam rentang waktu 2 sampai 3 menit saja, dan lamanya waktu bisa ditingkatkan seiring berjalannya latihan tersebut.

Melatih Ayam Bangkok Untuk Meloncat
Ketika ayam bangkok sedang bertarung maka gerakan yang paling banyak dilakukan adalah dengan melakukan lompatan lompatan seperti meloncat, melatih ayam bangkok meloncat berfungsi untuk melatih kemampuan serta kekuatan untuk bertumpu. Selain itu ayam akan menjadi lebih aktif dan gesit sehingga dapat menghindari setiap serangan ketika sedang di adu.

Cara yang bisa anda gunakan untuk melatih loncatan pada ayam adalah dengan melempar lemparkan ke atas atau ke udara. Caranya adalah tangan kanan dan kiri anda menyangga pantat ayam tersebut setelah itu badan ayam diangkat seperti melempar setinggi tingginya dan dalam waktu yang bersamaan kaki ayam ayam akan melakukan cengkraman, hal ini bertujuan untuk merobek tubuh lawan dengan sangat kuat nantinya.

Baca Juga : Ayam Aduan Dengan Pukulan Mematikan

Melatih Leher Ayam Bangkok
Memberikan latihan leher pada ayam bangkok hampir mirip latihan loncat. Caranya dengan mengangkat ayam ke atas juga. Namun yang disangga adalah pada bagian pantat (tepat di bawah brutu) dan bagian leher (di bawah kepala). Waktu mengangkat harus dilakukan secara bersamaan dan dengan kekuatan yang juga sama. Ketika diangkat maka urat dan leher ayam bangkok akan menjadi semakin keras.

Merawat Ayam Bangkok Setelah Bertarung
Setelah bertarung ayam bangkok akan mengalami banyak sekali luka robekan di tubuhnya, segera obati luka luka tersebut dengan memberikan obat serta antiseptik namun terlebih dahulu luka tersebut harus dibersihkan dengan menggunakan air hangat.

Pakan Ayam Bangkok 2 hari – 2 Minggu
Pakan Ayam Bangkok 2 hari – 2 Minggu Anak ayam bangkok memasuki usia ini masih dapat dibilang masih kecil dan masih sangat lemah, sebaiknya anda berikan pakan yang lebih halus mengingat anak ayam masih tahap belajar untuk bisa mematuk makanan dan belum dapat menelan makanan yang besar.

Pakan Ayam Bangkok 2 minggu -1 bulan
Anak ayam bangkok menginjak usia kurang lebih 2 minggu memang sudah terampil mematuk makanan, juga terbilang aktif mencari makanan. Untuk ayam usia ini sebaiknya ayam di kasih makanan mengandung asupan tinggi protein dan tidak lupa makanan tersebut rendah lemak kisaran mengandung protein sebesar 20%, Serat 6,0%, lemak 3,0%.

Pakan Ayam Bangkok 1-3 Bulan
Pakan Ayam Bangkok 1-3 Bulan selain anda bisa memberikan pakan yang baik seperti 591 atau 592 dan 593. Dan pada usia seperti ini anak ayam bangkok sudah bisa dilepas atau di umbar.

Pakan Ayam Bangkok 3-6 Bulan
Masa ini untuk anak ayam sudah aktif mencari makan, bahkan sudah bisa berlarian dan tarung-tarungan terkadang memakan waktu hingga sampai dengan ber jam-jam dan sulit di pisahkan bersama ayam lainnya. pada usia ini selain ayam memang sudah mendapatkan pakan baik yaitu adalah menggunakan pakan khusus ayam aduan, bisa juga mendapatkan suplemen tambahan seperti B komlek.

Pemberian suplemen bertujuan untuk membantu pertumbuhan bulu juga tulang ayam aduan, perlu ditambahkan untuk perlu juga dikasi kalsium agar pertumbuhan tulang bisa lebih maksimal.

Pakan Ayam Bangkok 6 bulan
Untuk Pakan ayam bangkok yang berusia 6 bulan keatas tepatnya memasuki di usia 7 bulan ini, anda bisa memberinya dengan beras merah karena sangat bagus untuk pembentukan otot dan tubuh namun harus diselingi dengan pemberian makanan lainnya seperti voor hingga bulu bulunya benar benar tumbuh sempurna.